19 Agustus 2018

Inilah Beberapa Baris Instruksi Pembuka Dan Penutup Yang Harus Ditambahkan Pada Baris Instruksi Pemrograman Mikroprosesor Dalam Bahasa Assembly

www.niguru.com
Niguru.com | Minggu, 19 Ags 2018 | Dalam pemrograman dalam bahasa Assembly yang nantinya akan dikompilasi oleh aplikasi Turbo Assembler (TASM) dan hasilnya akan disimpan di ROM, harus ada instruksi pembuka dan penutup.

Beberapa baris instruksi pembuka adalah untuk membuat TASM dapat mengenali segment mana yang dipergunakan dan kapan awal instruksi. Sedangkan baris instruksi penutup digunakan untuk memastikan mikropresosor membaca keseluruhan instruksi yang disimpan di ROM.



Pada posting berikutnya, instruksi pembuka dan penutup ini tidak disertakan, agar pembaca dapat lebih jelas membaca keseluruhan perintah utama, dan tidak terganggu oleh instruksi pembuka dan penutup.

Berikut ini penjelasan selengkapnya:


www.niguru.com

www.niguru.com

www.niguru.com


Demikianlah penjelasan mengenai instruksi pembuka dan penutup pada baris instruksi assembly. Semoga dapat menjadi tambahan pengetahuan dan wawasan bagi para pembaca sekalian khususnya para praktisi yang berkecimpung dibidan pemrograman bahasa assembly.

Selamat beraktifitas .. Have a nice day :-)

www.Niguru.com (Nino Guevara Ruwano)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...