02 Oktober 2018

Inilah Rangkaian Untuk Menyambungkan Headphone Dengan Sumber Suara Tanpa Kabel (Wireless), Cukup Dengan Menggunakan Transmisi Infra Merah (2) – Receiver

www.niguru.com
Niguru.com | Selasa, 2 Okt 2018 | Melanjutkan artikel sebelumnya yang membahas mengenai rangkaian untuk menjembatani antara audio output pada TV (atau dapat juga audio output dari perangkat lain selain TV) dengan headphone tanpa kabel (wireless).

Bila sehari sebelumnya Niguru.com memposting rangkaian pemancar infra merah untuk sinyal audio, maka kali ini Niguru.com akan memposting bagian penerimanya. Rangkaian penerima akan mengembalikan transmisi infra merah menjadi sinyal audio.
Hasilnya berupa sinyal audio yang cukup untuk membuat sebuah headphone bersuara.



Selama cahaya infra merah tidak terhalang maka jarak 20 meter masih memungkinkan untuk transmisi antara sumber suara dengan headphone. Dan rangkaian ini juga dapat dimanfaatkan untuk pengiriman data serial antara dua buah rangkaian digital.
Berikut ini adalah rangkaian penerima infra merahnya:


www.niguru.com


Demikianlah rangkaian penerima infra merah untuk mengubah transmisi cahaya infra merah menjadi sinyal audio. Selamat mencoba .. Have a nice day :-)

www.Niguru.com (Nino Guevara Ruwano)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...