09 Januari 2019

Berbagai Tipe Data Pada Microsoft Access, Dan Juga Pada Aplikasi /Bahasa Pemrograman Lainnya

www.niguru.com
Niguru.com | Rabu, 9 Jan 2019 | User /pengguna aplikasi Microsoft Excel yang sudah terbiasa melakukan pembuatan tabel tidak dihadapkan pada masalah penentuan tipe data. Untuk membuat field pada suatu tabel, user tidak perlu menentukan apakan nantinya data yang diisikan tersebut teks, angka, atau karakter.

Umumnya user yang mempelajari MS (Microsoft) Access, lebih dahulu mengenal MS Excel, sehingga perlu mengetahui salah satu perbedaan pada MS Access dalam membuat field pada suatu tabel adalah menentukan tipe data.



Bila sebuah field dibuat, MS Access akan mengharuskan user memilih tipe data untuk field tersebut. Misalnya user memilih NUMBER (angka) sebagai tipe datanya, maka field tersebut tidak akan dapat menerima data teks (text). Itu adalah salah satu contoh, dimana data harus sesuai dengan field yang merupakan wadah untuk menampungnya.

Berikut ini penjelasan mengenai berbagai varian tipe data:


www.niguru.com

www.niguru.com


Demikianlah penjelasan mengenai tipe data pada MS Access. Penentuan tipe data bukan hanya berlaku pada aplikasi MS Access saja, tetapi aplikasi /bahasa pemrograman lainnya juga mewajibkan user untuk menentukan tipe data yang digunakan dalam operasional.

Semoga penjelasan pada posting kali ini dapat menambah wawasan pembaca sekalian.
Selamat beraktifitas .. Have a nice day :-)

www.Niguru.com (Nino Guevara Ruwano)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar