07 April 2019

Driver Untuk USB To Fast Ethernet Adapter Tipe RD9700

www.niguru.com
Niguru.com | Minggu, 7 Apr 2019 | Netbook adalah laptop yang diringkas sedemikian rupa, sehingga hanya menyisakan sedikit port yang dianggap oleh produsennya memang benar-benar dibutuhkan oleh user, perangkat yang dianggap jarang dipergunakan biasanya tidak disediakan lagi pada netbook. Dan (sayangnya) salah satu perangkat yang dianggap tidak perlu dipakai adalah ethernet adapter.

Seiring dengan perkembangan teknologi saat ini penggunaan kabel untuk menghubungkan diri pada jaringan komputer makin jarang dipakai, itulah sebabnya banyak produsen netbook tidak menyediakan ethernet adapter pada produknya.



Namun bagi user yang masih membutuhkan ethernet adapter untuk koneksi ke LAN via kabel, di pasaran saat ini terdapat banyak pilihan konverter dari USB ke ethernet adapter, salah satunya adalah USB To Fast Ethernet Adapter Tipe RD9700.

www.niguru.com

Sayangnya perangkat dengan harga murah namun cukup handal ini seringkali tidak dijual berikut driver-nya.
Bagi user yang membutuhkan driver untuk USB To Fast Ethernet Adapter Tipe RD9700, bisa men-download driver dari perangkat tersebut di: http://onisedeo.com/1kxz

www.niguru.com

Sebaiknya jangan memasang perangkat sebelum driver di-install, karena akan menyebabkan perangkat tersebut tampil dalam kelompok “unknown device” pada device manager dan tidak secara otomatis mengenali driver-nya pada saat driver sudah ter-install.

Jadi install driver terlebih dahulu baru koneksikan perangkat ke port USB. Dengan cara demikian, OS Windows akan langsung mengenali perangkat dan memasangkan driver pada perangkat tersebut secara otomatis.
Selamat mencoba .. Have a nice day :-)

www.Niguru.com (Nino Guevara Ruwano)

28 comments:

  1. Untuk mac os catalina gapunya ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya tidak pakai Mac OS sehingga tidak bisa memastikan apakah driver generic milik Mac OS yang ada ini cocok atau tidak .. tapi silakan saja dicoba download driver untuk Mac OS di URL: http://locinealy.com/13e0

      Delete
  2. boleh minta kontak wa ga kak pliss ethernet aku ga ada problem nya dmna yah pake usb to ethernet tpi ethernetnya ga ada? minta kontak wa nya dong kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini yg ditanyakan apa kalau begitu?
      Di kolom komentar ditulis "ga ada problem" .. untuk tanya jawab seputar masalah elektronik sebaiknya disini atau di FB (Niguru), sehingga pembaca lain juga mendapatkan manfaat dari solusi masalahnya.

      Delete
  3. terima kasih gan... drivernya pas...

    ReplyDelete
  4. saya sudah terlanjur mencolokanya terlebih dahulu lalu windows bilang unknown device saya harus gmn kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. masuk ke windows dalam safe mode, hapus driver yang sudah terlanjur dibuat oleh Windows di device manager

      Delete
  5. awalnya ada pass dua hari kok engga nyambung ya mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini sama seperti pada pertanyaan di atas, solusinya re-install
      masuk ke windows dalam safe mode, hapus driver yang sudah terlanjur dibuat oleh Windows di device manager. kemudian install ulang

      Delete
  6. terima kasih, dua jam ngubek2 artikel dan video tutorial, hanya artikel ini yang langsung work, terima kasih ilmunya semoga menjadi ladang pahala aammiinnn

    ReplyDelete
  7. Welcome loker team .. Aamiin untuk doa-nya :-)

    ReplyDelete
  8. Gan mau tanya donk ini usb nya udh work tapi kok lemot banget ya koneksinya, bahkan lebih cepet pakai wifi nya langsung. Kira-kira ada masalah dimananya ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. masalah yang paling sering adalah instalasi OS yang error, coba alat tersebut diuji ke komputer yang lain, lihat hasilnya, kalau dengan OS Windows di komputer lain bisa lebih cepat, berarti masalah ada di instalasi Windows-nya. Solusi install ulang Windows

      Delete
  9. om saya sudah beli alatnya , mau tanya setelah driver di instal trus seting di OS nya gimana ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak ada yang perlu disetting, saat kabel terhubung, koneksi langsung terbentuk

      Delete
  10. Terima kasih bro, :D work. dan kecil lagi drivernya.

    ReplyDelete
  11. Terima kasih mas, sangat membantu sekali. cd driver saya pecah, bingung cari drivernya. Akhirnya nemu di sini. Alhamdulillah. Hampir mau beli usb to lan yg baru lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah kalau bermanfaat, semoga awet perangkatnya :-)

      Delete
  12. Bang solusi kalo ada tulisan "ethernet doesn't have valid IP configuration" gmn ya bang?
    Mohon dijawab

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba IP numbernya diisi secara manual. Misalnya: 192.168.0.11 atau 192.168.1.11, dan pastikan nomor tersebut tidak bentrok dengan IP dari komputer lain di jaringan.

      Delete
  13. terima kasih gannn... semoga agan sehat selalu dan rezekinya ditambah.. drivernya tokcer gan,,,

    ReplyDelete
  14. Thx drivernya pas, Udah coba speed test gan? Saya cmn dpt sekitar 5Mbps, masih cepet koneksi wifi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum sempat coba speed test. Karena alat ini hanya terpakai sesekali saja untuk mengambil data atau melakukan remote desktop dari komputer lama yang belum dilengkapi dengan koneksi wifi.

      Delete