11 April 2019

Ingin Menjalankan Aplikasi Buatan Microsoft Access Pada Komputer Yang Tidak Meng-Install Microsoft Access? Gunakan Saja Access Runtime 2007 Berikut Ini

www.niguru.com
Niguru.com | Kamis, 11 April 2019 | Meskipun unggul dari berbagai segi bila dibandingkan dengan Visual Basic, namun ada sisi kekurangan yang membuat aplikasi MS (Microsoft) Access masih bukan pilihan utama bagi para programmer aplikasi, yaitu: tidak dapat menghasilkan file .EXE yang dapat dieksekusi secara mandiri.

Sehingga pengguna aplikasi yang dibuat dengan MS Access, harus meng-install MS Access (biasanya sudah menyatu sebagai bundel dengan MS Office) pada komputernya.
Untuk user yang memang membutuhkan MS Office hal ini tidak menjadi masalah, namun untuk user yang tidak membutuhkan MS Office, tentunya kewajiban meng-install MS Access akan menjadi pemborosan.


Untunglah Microsoft selaku produsen MS Access tanggap terhadap masalah ini, dan memberikan solusi dengan membuat “Access Runtime”. Produk ini tersedia secara gratis, dan dapat digunakan untuk menjalankan aplikasi yang dibuat dengan MS Access pada komputer yang tidak ter-install MS Access.

Aplikasi dengan nama lengkap Access Runtime 2007 ini dapat di-download pada situs resmi Microsoft atau dapat di-download disini: http://cesinthi.com/X2t
Access Runtime 2007 hanya dapat menjalankan file dengan format .ACCDB atau .ACCDE saja, tidak dapat menjalankan file dengan format .MDB atau .MDE.

Ada Access Runtime versi sebelumnya, namun Niguru.com tidak merekomendasikan untuk memakainya, karena kestabilan dan performa secara keseluruhannya tidak sebaik Access Runtime 2007.

Demikianlah penjelasan mengenai aplikasi pendukung bernama Access Runtime, yang dapat digunakan untuk menjalankan file hasil dari MS Access tanpa perlu meng-install MS Access.
Semoga penjelasan pada posting kali ini dapat menambah pengetahuan dan wawasan dari pembaca sekalian.

Selamat beraktifitas .. Have a nice day :-)

www.Niguru.com (Nino Guevara Ruwano)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar