04 September 2019

4 Langkah Untuk Menghilangkan RBT (Ring Back Tone) Pada Nomor XL

www.niguru.com
Niguru.com | Rabu, 4 Sep 2019 | Saat tulisan ini dibuat penulis mengalami pengalaman yang mengesalkan terkait dengan RBT yang muncul pada nomor XL yang dipakai penulis. Karena selain lagunya bukan merupakan selera penulis, juga kehadiran RBT tersebut secara otomatis memotong pulsa yang ada, sehingga pulsa yang ada bisa habis meski tidak ada penggunaan telepon sama sekali.

Dan pada tanggal 1 Juli 2019 lalu, usai jam kantor, penulis juga sempat datang ke gerai XPLOR di Central Park Mall, Jakarta Barat, untuk menghapus RBT tersebut, dan meski beberapa kali petugas sempat gagal menghapus RBT tersebut akhirnya setelah dicoba beberapa kali selama 30 menit lebih RBT bisa terhapus.



Namun apa daya kelegaan tersebut tidak berlangsung lama, karena hari berikutnya tanpa penulis ketahui apa penyebabnya RBT kembali muncul dan kembali memotong pulsa.

Setelah mencari solusi kesana kemari akhirnya penulis mendapatkan cara untuk menghapus RBT sendiri. Untuk pembaca yang menghadapi masalah yang sama, berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Masuk ke aplikasi untuk menelepon dan lakukan panggilan ke nomor: *123*572#
  2. Akan tampil menu Send Instructions, pilih 1 Cek RBT > jawab YA untuk menghapus RBT
  3. Kembali masuk ke aplikasi untuk menelepon dan lakukan kembali panggilan ke nomor: *123*572#
  4. Saat kembali tampil menu Send Instructions, pilih 3 Cek Status RBT > pilih Berhenti berlangganan, untuk menghentikan layanan RBT


Setelah 4 langkah diatas tersebut seharusnya RBT sudah terhapus. Lakukan pengujian dengan “calling” (memanggil) ke nomor XL yang bersangkutan dari HP lain, dan saat tersambung dengarkan suara connection tone yang tampil.

Bila masih terdengar RBT ulangi lagi 4 langkah diatas. Bila sudah diulang beberapa kali gagal, cobalah lagi pada hari dan jam kerja.

Demikianlah cara untuk menghilangkan /menghentikan layanan RBT pada nomor XL.
Selamat mencoba .. Have a nice day :-)

www.Niguru.com (Nino Guevara Ruwano)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...