12 September 2019

Inilah Cara Untuk Memodifikasi Dual Mini Amplifier TDA2822 Menjadi Sebuah Amplifier Dalam Konfigurasi BRIDGE

www.niguru.com
Niguru.com | Kamis, 12 Sep 2019 | Posting kali ini masih berkaitan dengan dua posting sebelumnya yang dipublikasikan pada hari Selasa dan Rabu kemarin, mengenai penggunaan IC berukuran mini TDA2822 yang didalamnya sudah terdapat 2 buah rangkaian amplifier sekaligus.

Pada posting kali ini Niguru.com akan menjelaskan mengenai cara untuk memodifikasi IC TDA2822, yang pada posting kemarin digunakan sebagai stereo amplifier, maka pada posting kali ini TDA2822 ini akan digunakan sebagai MONO amplifier.



Sebagaimana kita ketahui, banyak produk active speaker yang hanya memiliki sebuah speaker dan tentunya mendapatkan sumber sinyalnya hanya dari sebuah amplifier pula, dimana input dari amplifier adalah penggabungan ouput L dan R dari PC atau gadget (L + R).

Hanya perlu perubahan minor untuk merubah rangkaian stereo amplifier menjadi mono amplifier yang dirangkai dalam konfigurasi BRIDGE, dimana speaker mendapatkan daya output dari dua buah amplifier yang berbeda (out L dan out R). Berikut ini rangkaiannya:



Demikianlah rangkaian amplifier mono dalam konfigurasi bridge.
Selamat mencoba .. Have a nice day :-)

www.Niguru.com (Nino Guevara Ruwano)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...