18 September 2019

Inilah Driver Untuk USB To RS-485 Converter Tipe CH340

www.niguru.com
Niguru.com | Rabu, 18 Sep 2019 | Dalam dunia industri, komunikasi serial adalah salah satu pilihan komunikasi data yang digemari oleh para praktisi yang bergerak dibidang perakitan mesin.

Dengan memilih komunikasi serial, jumlah penggunaan kabel komunikasi bisa dibuat lebih sedikit. Salah satu pilihan protokol serial yang banyak digunakan dalam bidang industri adalah protokol RS-485.



Salah satu kelebihan protokol RS-485 dibandingkan dengan protokol RS-232 adalah kemampuan RS-485 untuk berkomunikasi dalam kabel yang dikonfigurasi sebagai BUS, dimana 2 buah kabel kirim dan terima dapat diparalel menjadi satu.

Salah satu alat yang sering digunakan pada komputer yang tidak memiliki port RS-485 adalah USB to RS-485 Converter. Dan salah satu tipe yang banyak terdapat di pasaran adalah CH340.

www.niguru.com


Bila dipasang pada PC dengan OS Windows 10, alat ini dapat langsung dikenali tanpa driver tambahan lagi. Namun bila dipasang pada PC dengan Windows 8.1 atau versi Windows yang lebih lama, perlu driver untuk membuat alat ini dapat dikenali oleh OS.

Driver dapat di-download di: http://eunsetee.com/CXC2
Cara meng-install-nya cukup mudah, cukup tancapkan CH340 pada salah satu port USB yang tersedia, dan jalankan driver.

Klik: INSTALL driver
Setelah selesai akan ada pemberitahuan “Installation Success”, yang berarti alat sudah dapat dipergunakan.

Selamat mencoba .. Have a nice day :-)

www.Niguru.com (Nino Guevara Ruwano)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...