07 Maret 2020

9 Langkah Untuk Memeriksa Handphone Bekas Pakai

www.niguru.com
Niguru.com | Sabtu, 7 Mar 2020 | Karena keterbatasan dana, seringkali banyak orang yang kemudian merasa bahwa sudah waktunya membatasi pengeluaran, dan salah satu pengeluaran adalah dana untuk membeli HP (handphone).

Karena kebiasaan masyarakat di Indonesia dalam berganti-ganti HP, maka di berbagai counter penjualan HP dapat dengan mudah ditemui HP bekas pakai dalam kondisi yang masih bagus, dan layak pakai.

Pada posting kali ini, Niguru.com akan menjelaskan cara untuk melakukan pemeriksaan yang diperlukan bila anda membeli HP bekas pakai.

Berikut ini langkah-langkahnya:

Pertama:
Periksa fisik HP, pastikan casing HP dan layar dalam keadaan mulus.

Kedua:
Periksa baterai HP. Harus dalam keadaan masih rata permukaannya. Baterai yang gembung berarti sudah memiliki sel yang rusak.

Ketiga:
Nyalakan HP, dan pastikan layar menampilkan gambar secara utuh, tidak ada spot (bintik).

Keempat:
Pasang kartu SIM (SIM card) dan uji coba untuk menelepon dan ditelepon

Kelima:
Aktifkan transmisi data, dan lakukan pengujian, kirim terima data. Boleh dengan kirim terima email atau boleh sekedar kirim terima chat.

Keenam:
Pasang charger. Pastikan baterai melakukan pengisian saat charger terpasang.

Ketujuh:
Uji kamera. Lakukan pemotretan dengan menggunakan kamera depan dan belakang. Pastikan LED yang berfungsi sebagai blitz dapat menyala.

Kedelapan:
Uji fungsi-fungsi sekunder, seperti radio, senter, headset, screenshot, voice recorder, video recorder.

Kesembilan:
Pasang memori card (SDCARD). Masuk ke aplikasi File Manager. Pastikan SDCard bisa terbaca oleh HP. Bisa menyimpan file, dan juga bisa menghapus file.



Demikianlah langkah-langkah untuk melakukan pemeriksaan pada HP bekas pakai, untuk memastikan kelayakan dari HP tersebut.

Semoga bermanfaat .. Have a nice day :-)

www.Niguru.com (Nino Guevara Ruwano)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar