01 Juni 2020

Cara Lain Untuk Mengatasi Google Chrome Yang Mengalami Hang Saat Membuka Halaman Website Tertentu

www.niguru.com
Niguru.com | Senin, 1 Jun 2020 | Beberapa waktu yang lalu Niguru.com sudah pernah memberikan solusi mengenai cara untuk mengatasi browser Google Chrome yang hang (berhenti bekerja) pada saat membuka halaman website tertentu, dengan menambahkan –no-sandbox pada shortcutnya.

Masih ada cara lain lagi yang lebih sederhana juga bila cara –no-sandobox tidak juga berhasil mengatasi masalah (hal ini yang terjadi pada Niguru.com saat mengalami masalah dengan Google Chrome), yaitu dengan keluar (Sign Out) dari Google Chrome.

Bila nama kita masih tampil di pojok kanan atas, berarti kita masih berada dalam dalam kondisi Sign In dengan Google Chrome. Artinya Google Chrome terhubung dengan Google Account milik kita.


Klik menu (berupa tanda 3 titik berderet vertikal, atau panah ke atas dalam bulatan merah) > Settings:


Klik SIGN OUT:


Akan muncul satu window lagi untuk konfirmasi, klik SIGN OUT:


Pada halaman setting, akan tampil tombol SIGN INI TO CHROME menggantikan tombol SIGN OUT, yang menandai bahwa kita sudah tidak dalam kondisi sign ini dengan Chrome:


Restart Chrome (tutup dan buka kembali aplikasi Google Chrome), bila Chrome sudah dalam keadaan sing out maka pada pembukaan akan tampil welcome message (pesan pembuka) seperti pada gambar ini > klik No Thanks:


Cobalah jalankan kembali halaman website yang semula gagal dibuka. Sebagai contoh pada kasusk yang dialami Niguru.com, adalah gagal membuka halaman Youtube, setelah sign out, halaman Youtube dapat terbuka dengan lancar:


Demikianlah cara untuk mengatasi hang, hanya dengan sign out dari Google Chrome.
Selamat mencoba have a nice day :-)

www.Niguru.com (Nino Guevara Ruwano)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar