16 Februari 2018

Mengirimkan File Dalam Jaringan Lokal, Dari HP Ke Komputer Menggunakan Send Anywhere

www.niguru.com
Niguru.com | Jumat, 15 Feb 2018 | Beberapa hari yang lalu Niguru.com pernah memuat artikel berisi langkah-langkah untuk meng-install aplikasi Send Anywhere (baca di: http://www.niguru.com/2018/02/meng-install-send-anywhere-di-komputer.html). Aplikasi ini dapat dimanfaatkan untuk mengirim file antara HP (smartphone), smarttablet dan komputer.

Salah satu kelebihan Send Anywhere dibandingkan dengan aplikasi lainnya adalah ketersediaan aplikasi ini untuk berbagai platform. Kali ini Niguru.com akan membahas langkah-langkah untuk mengirimkan file dari HP ke komputer ber-OS Windows, dalam jaringan lokal secara wireless dengan aplikasi Send Anywhere.



Syaratnya kedua gadget yang saling berkirim /terima file ini harus berada didalam jaringan wireless yang sama. Dalam artikel terdahulu Niguru.com juga sudah memberikan panduan untuk mengaktifkan HOTSPOT pada HP (baca: http://www.niguru.com/2018/02/mengaktifkan-fasilitas-hotspot-pada.html).

Jadi pada lokasi dimana tidak tersedia jaringan WiFi, user dapat mengaktifkan hotspot pada HP dan kemudian komputer dikoneksikan ke jaringan hotspot dari HP. Dengan cara demikian baik komputer maupun HP sudah berada didalam satu koneksi WiFi yang sama.
Berikut ini langkah-langkahnya:








Selamat mencoba .. have nice day :-)

www.Niguru.com (Nino Guevara Ruwano)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar