14 Oktober 2018

IC TDA2004R, Berisi Dua Buah Rangkaian Audio Power Amplifier Sekaligus Dalam Kemasannya

www.niguru.com
Niguru.com | Minggu, 14 Okt 2018 | Salah satu IC audio yang populer adalah IC TDA2004R. IC ini tergolong Power Amplifier, yaitu bagian akhir dari amplifier yang langsung terhubung ke loudspeaker.

TDA2004R adalah Dual Power Amplifier, artinya dalam sebuah IC berisi sekaligus 2 buah rangkaian Power Amplifier, sehingga memungkinkan user untuk membuat sebuah rangkaian Stereo Power Amplifier, dengan hanya menggunakan sebuah IC saja.



Rangkaian power amplifier didalam IC ini sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas pengaman, seperti ketahanan terhadap hubung singkat, ketahanan terhadap pemasangan polaritas power supply yang terbalik, dan lain sebagainya.

Karena dapat bekerja pada tegangan 12V, maka IC TDA2004R ini juga cocok untuk digunakan pada rangkaian audio amplifier kendaraan. Beberapa produk audio kendaraan memang menggunakan IC jenis ini didalamnya.

Berikut ini penjelasan selengkapnya mengenai IC TDA2004R:


www.niguru.com

www.niguru.com

www.niguru.com


Demikianlah penjelasan mengenai IC Power Amplifier TDA2004R. Semoga artikel ini dapat menambah pengetahuan dan wawasan bagi para pembaca sekalian.
Selamat beraktifitas .. Have a nice day :-)

www.Niguru.com (Nino Guevara Ruwano)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...