Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Rangkaian Yang Menyediakan Koneksi Optik Kecepatan Tinggi

www.niguru.com
Niguru.com | Rabu, 10 Okt 2018 | Pada posting sebelumnya Niguru.com menampilkan IC 6N136, yaitu sebuah IC yang didalamnya berisi rangkaian opto coupler yang dapat mentransfer sinyal atau data berfrekuensi tinggi (hingga 2 Mhz), maka pada posting kali ini Niguru.com menampilkan aplikasi dari komponen tersebut.

Rangkaian kali ini dapat dimanfaatkan untuk rangkaian untuk meneruskan sinyal audio, dan dapat pula digunakan untuk mentransfer data digital antara 2 rangkaian yang terisolasi. Pada bagian input maupun output ditambahkan rangkaian penguat.



Keberadaan penguat pada bagian input untuk memastikan sinyal yang masuk ke input opto coupler cukup untuk menghasilkan cahaya yang cukup kuat pada bagian LED dari opto coupler. Penguat pada bagian ouput memastikan sinyal yang diterima oleh bagian photo diode pada opto coupler dapat digunakan untuk mengendalikan rangkaian selanjutnya.

Berikut ini rangkaian dan penjelasan dari rangkaian koneksi optik kecepatan tinggi:


www.niguru.com


Demikianlah rangkaian koneksi optik kecepatan tinggi yang menggunakan komponen inti IC 6N136. Selamat mencoba .. Have a nice day :-)

www.Niguru.com (Nino Guevara Ruwano)

Posting Komentar untuk "Inilah Rangkaian Yang Menyediakan Koneksi Optik Kecepatan Tinggi"