Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rangkaian Saklar Cahaya (Light Switch Sensor) Dengan Sumber Daya Listrik Langsung Dari Jaringan 220V – Include PCB

www.niguru.com
Niguru.com | Rabu, 20 Feb 2019 | Saat ini penggunaan saklar yang dikontrol kondisi ON dan OFF –nya oleh cahaya dari lingkungan dimana sensor dari saklar tersebut berada, sudah banyak digunakan. Lampu sarana penerangan jalan raya yang ada saat ini juga banyak yang sudah menerapkan teknologi ini.

Kali ini Niguru.com akan menyajikan rangkaian saklar yang dilengkapi dengan sensor cahaya, yang dapat digunakan untuk mengatur waktu penyalaan lampu agar hanya menyala pada waktu kondisi lingkungan mulai gelap dan padam pada waktu kondisi lingkungan terang, atau sebaliknya.



Rangkaian ini dapat bekerja dengan power supply sederhana dan tidak terisolasi dengan transformator (trafo), sehingga rangkaian menjadi ringkas dan dapat langsung terhubungk ke jaringan 220V.

Berikut ini rangkaian dan PCB-nya:

www.niguru.com

www.niguru.com


Demikianlah rangkaian saklar cahaya berikut PCB-nya. File untuk layout PCB dapat di-download di: http://keistaru.com/3nRz
Selamat mencoba .. Have a nice day :-)

www.Niguru.com (Nino Guevara Ruwano)

Posting Komentar untuk "Rangkaian Saklar Cahaya (Light Switch Sensor) Dengan Sumber Daya Listrik Langsung Dari Jaringan 220V – Include PCB"