Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Math Input Panel, Aplikasi Untuk Mempermudah User Dalam Menuliskan Pecahan Pada Aplikasi Untuk Tulis-Menulis

www.niguru.com
Niguru.com | Jumat, 22 Feb 2019 | Dalam penulisan artikel, makalah, diktat ataupun sekedar catatan kuliah /belajar yang bertema matematika atau bidang lain yang perlu menampilkan perhitungan, biasanya user disulitkan oleh penulisan bilangan matematika.

Bilangan matematika seperti misalnya pecahan atau akar kuadrat, membutuhkan tata cara penulisan angka yang tidak sederet dengan teks yang diketikkan.
Banyak user yang tidak mengetahui bahwa Windows sudah menyediakan aplikasi yang dapat membantu user dalam mengetikkan bilangan matematika, yaitu MATH INPUT PANEL.



Aplikasi MIP (math input panel) ini dapat mengubah tulisan tangan menjadi teks yang dapat di-copy hasilnya pada aplikasi yang digunakan untuk menulis, seperti MS Word, MS Power Point, Wordpad, atau aplikasi spreadsheet seperti misalnya MS Excel.

Berikut ini penjelasan mengenai menu dan fasilitas dari aplikasi ini:

www.niguru.com

www.niguru.com

www.niguru.com


Demikianlah aplikasi MIP yang dapat membantu user menuliskan bilangan matematika. Selamat mencoba .. Have a nice day :-)

www.Niguru.com (Nino Guevara Ruwano)

Posting Komentar untuk "Math Input Panel, Aplikasi Untuk Mempermudah User Dalam Menuliskan Pecahan Pada Aplikasi Untuk Tulis-Menulis"