Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Cara Untuk Membuat QR Code, Untuk Memudahkan Anda Memperkenalkan Website, Atau Sarana Penunjang Untuk Mencari Uang Secara Online

www.niguru.com
Niguru.com | Selasa, 11 Jun 2019 | Menuliskan deretan data personal atau perusahaan seringkali bisa keliru. Nomor HP (handphone) yang panjang, nama contact person yang kadang kebetulan sulit dieja, alamat perusahaan atau alamat email yang cukup panjang, atau bisa juga ada data yang terlupakan untuk dicatat, menyebabkan data yang tercatat menjadi keliru (meski hanya keliru sebagian).

Untuk mempermudah pencatatan sesungguhnya setiap individu, perusahaan, termasuk anda juga tentunya dapat memanfaatkan QR code. QR merupakan singkatan dari Quick Response, semula hanya digunakan untuk keperluan industri otomotif di Jepang, sebagai pengganti dari barcode.



Seiring dengan perkembangan teknologi penggunaan QR code semakin meluas, dan kini digunakan untuk berbagai produk, dan juga digunakan sebagai penyimpan data personal atau perusahaan.
Bila anda memiliki kartu nama, maka sebaiknya cantumkan QR code pada kartu nama anda, sehingga customer anda dapat mencatat seluruh data anda hanya dengan membaca QR code yang tertera dengan QR code reader.

Ada banyak website yang menyediakan fasilitas untuk membuat QR code, salah satu diantaranya adalah: QR Code Generator, yang dapat dikunjungi websitenya di alamat: the-qrcode-generator.com

www.niguru.com

Untuk mengkonversi alamat website menjadi QR code pilih opsi URL, untuk mengkonversi kalimat panjang menjadi QR code pilih opsi Free Text, untuk mengkonversi data dari kartu nama menjadi QR code pilih opsi Contact, dan seterusnya.

QR code hasil konversi akan tampil secara instan disamping teks yang anda ketikkan. Klik tombol SAVE untuk menyimpan hasilnya.


www.niguru.com

Gunakan QR code tersebut sebagai pelengkap data di kartu nama, atau untuk membuat stiker promo dari website atau perusahaan anda.


www.niguru.com

Demikianlah cara untuk membuat QR code secara mudah dan praktis.
Selamat mencoba .. Have a nice day :-)

www.Niguru.com (Nino Guevara Ruwano)

Posting Komentar untuk "Inilah Cara Untuk Membuat QR Code, Untuk Memudahkan Anda Memperkenalkan Website, Atau Sarana Penunjang Untuk Mencari Uang Secara Online"