Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membuat Balasan Secara Otomatis (Vacation Responder Email) Pada Gmail, Bila Tidak Bisa Merespon Email Masuk Dengan Segera

www.niguru.com
Niguru.com | Kamis, 6 Jun 2019 |Tidak semua pemilik account email mempunyai kebiasaan melakukan pengecekan emailnya secara reguler dan memeriksa setiap push email yang masuk dengan segera. Dan juga tidak semua pemilik account email memiliki kebiasaan untuk membalas emailnya dengan segera.

Bila anda termasuk salah satu dari pemilik account yang agak lambat dalam memeriksa dan membalas email, sebaiknya anda mengaktifkan fasilitas balasan otomatis, agar pengirim email tidak merasa diabaikan oleh anda.

Gmail sebagai salah satu penyedia email, sudah melengkapi fasilitas email dengan Vacation Responder untuk membantu user dalam membalas email yang masuk.

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengatur Vacation Responder pada Gmail:
Klik icon Settings:

Klik icon setting:
www.niguru.com

 Tentukan tanggal awal (first day) dan tanggal akhir (Last day), tentukan juga subject dari email balasan otomatis anda:

www.niguru.com

Ketikkan isi dari email balasan pada kolom email content:

www.niguru.com

Klik Save Changes:

www.niguru.com


Setelah Vacation Responder pada Gmail di-setting sesuai penjelasan diatas, maka setiap email yang masuk akan langsung dibalas secara otomatis oleh aplikasi Gmail.

Demikianlah langkah-langkah untuk mengatur Vacation Responder pada Gmail.
Selamat mencoba .. Have a nice day :-)

www.Niguru.com (Nino Guevara Ruwano)

Posting Komentar untuk "Membuat Balasan Secara Otomatis (Vacation Responder Email) Pada Gmail, Bila Tidak Bisa Merespon Email Masuk Dengan Segera"