Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membaca QR Code Atau Barcode Yang Sudah Tersimpan Pada Library Handphone Dengan Menggunakan Aplikasi Google Lens

www.niguru.com
Niguru.com | Kamis, 27 Jun 2019 | Pada posting bulan lalu, Niguru.com pernah membahas mengenai QR code, yaitu kode matriks yang merupakan pengembangan dari barcode, yang semula digunakan untuk identifikasi unit pada pabrik otomatif di Jepang, kemudian berkembang ke berbagai bidang hingga seperti sekarang ini, dimana penggunaan QR code sudah sedemikian umum.

Aplikasi untuk membaca QR code untuk di-install di HP (handphone) ber-OS Android, cukup banyak. Namun aplikasi untuk membaca QR code yang sudah tersimpan pada HP (bukan membaca dari QR code yang tertangkap oleh kamera HP) tidak banyak.


Salah satu aplikasi yang dapat membaca QR code yang sudah tersimpan pada library, adalah Google Lens. Aplikasi ini adalah pengembangan dari aplikasi Goggle (penulisan ini tidak salah, menggunakan satu “o” dan dua “g”) yang penggunaannya sudah dihentikan pada 2018 lalu.

Buka aplikasi Google Lens, untuk memilih gambar yang ada pada library klik icon “library” di bagian atas agak kekanan.

www.niguru.com


Pada library, pilih QR code yang akan dibaca.

www.niguru.com

Hasil pembacaan QR code akan ditampilkan di bawah QR code.

Demikianlah penjelasan mengenai aplikasi Google Lens untuk OS Android.
Selamat mencoba .. Have a nice day :-)

www.Niguru.com (Nino Guevara Ruwano)

Posting Komentar untuk "Membaca QR Code Atau Barcode Yang Sudah Tersimpan Pada Library Handphone Dengan Menggunakan Aplikasi Google Lens"