Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Konversi File Dari MDB Menjadi ACCDB, Atau Konversi File Microsoft Access 2003 Menjadi Microsoft Access 2007 Atau Versi Berikutnya Yang Lebih Baru

www.niguru.com
Niguru.com | Rabu, 17 Jul 2019 | Untuk kecepatan pekerjaan dan kemudahan dalam melakukan desain aplikasi, saat ini Niguru.com masih menggunakan MS Access 2003. Kesederhanaan tampilan dan kemudahan akses ke seluruh menu merupakan alasan penggunaan MS Access 2003. Namun cara yang sama yang sudah dijelaskan pada setiap posting dengan tema pembuatan aplikasi MS Access dapat diterapkan pada MS Access versi 2007 (atau versi yang lebih baru).

Bila anda termasuk user yang juga melakukan desain aplikasi dengan menggunakan MS Access versi 2003, dan hendak mendistribusikan file aplikasi buatan anda kepada user yang menggunakan versi MS Access yang lebih baru, sebaiknya anda konversi terlebih dahulu file berformat .MDB tersebut menjadi file berformat .ACCDB, untuk memastikan file tersebut sudah 100% kompatibel dan dapat bekerja dengan kecepatan yang lebih baik.



Berikut ini langkah-langkah untuk mengkonversi file .MDB menjadi file .ACCDB:

Buka file .MDB pada MS Access 2007 (atau versi MS Access yang lebih baru):

www.niguru.com

Pilih file .MDB yang akan dikonversi:

www.niguru.com


Hasilnya:


www.niguru.com

Klik menu > Save As > Access 2007 Database:

www.niguru.com

Klik Save (file name dapat anda ganti bila ingin menggunakan nama yang berbeda):

www.niguru.com

Klik OK


www.niguru.com

Hasilnya, sebuah file baru dengan format .ACCDB terbentuk:

www.niguru.com


Demikianlah langkah-langkah untuk mengkonversi file .MDB menjadi file .ACCDB.
Selamat mencoba .. Have a nice day :-)

www.Niguru.com (Nino Guevara Ruwano)

Posting Komentar untuk "Konversi File Dari MDB Menjadi ACCDB, Atau Konversi File Microsoft Access 2003 Menjadi Microsoft Access 2007 Atau Versi Berikutnya Yang Lebih Baru"