13 Oktober 2019

Restore OS Berikut Segala Aplikasi Yang Sudah Ada Didalamnya Dengan Menggunakan Aplikasi AOMEI Backupper

www.niguru.com
Niguru.com | Minggu, 13 Okt 2019 | Setelah pemakaian dalam jangka waktu yang cukup lama, biasanya OS bekerja makin lambat, dikarenakan ada berbagai kesalahan dalam komponen OS yang makin lama makin menumpuk.

Mencari kesalahan yang terjadi dan memperbaikinya, akan makan waktu yang cukup lama. Cara yang paling efektif dan dengan hasil yang pasti jauh lebih baik, adalah dengan melakukan restore dari OS yang sudah disimpan dalam bentuk “image”, pada masa awal sebelum OS banyak digunakan.



Cara download aplikasi dan langkah-langkah untuk melakukan backup OS sehingga terbentuk sebuah file “image” dapat dibaca pada posting niguru: 3 Langkah Mudah Untuk Melakukan Back Up Partisi Dengan Bantuan Aplikasi AOMEI BackUpper


Salah satu aplikasi yang dapat menyimpan OS dalam bentuk image dan mengembalikannya adalah AOMEI Backupper (ABU). Berikut ini langkah-langkah untuk melakukan restore (pengembalian /pemulihan) pada OS:
Jalankan aplikasi ABU, klik side tab: Restore > Path > Browse dan tentukan file image yang akan digunakan untuk restore > Open > Yes:

www.niguru.com

www.niguru.com

www.niguru.com

Pada kolom Backup Type, klik Full Backup > Next:

www.niguru.com


Klik partisi yang dipilih untuk penempatan OS (biasanya adalah pada drive C: ) > Next > Yes > Start Restore:

www.niguru.com

www.niguru.com

www.niguru.com

www.niguru.com


AOMEI Backupper akan menjalankan sampai seluruh proses “restore” selesai.

Selamat mencoba .. Have a nice day :-)

www.Niguru.com (Nino Guevara Ruwano)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...