07 Januari 2020

Download Dan Install Norton Commander

www.niguru.com
Niguru.com | Selasa, 7 Jan 2020 | Pada tahun 1985 .. 1994, dimasa masih banyak pengguna yang bekerja dengan menggunakan DOS sebagai OS (meski saat itu Windows sudah meluncurkan OS versi 2 dan versi 3), Norton Commander pernah menjadi utility primadona, karena kemudahan dan kepraktisan penggunaannya untuk mengatur file pada storage (FDD, HDD).

Saat ini NC (Norton Commander) masih dapat dimanfaatkan untuk melakukan pengaturan file, pengecekan file dalam mode DOS. NC dapat melakukan berbagai pekerjaan yang biasanya dilakukan dengan Windows Explorer, seperti Copy, Paste, Delete, Rename, Make Directory, dan lain sebagainya.

Niguru.com biasanya menggunakan NC untuk menamai berbagai file yang perlu dikirimkan ke user yang menggunakan platform /OS selain Windows. Penamaan dengan standar DOS mempunyai keuntungan berupa kompatibilitas dengan berbagai platform /OS, karena DOS tidak mengenal “long file name”.

Aplikasi NC dapat didownload di URL: http://pladollmo.com/3RcQ
Saat halaman download sudah tampil di browser, klik pada gambar untuk mendownload:



Masuk kedalam file hasil download yang terkompresi, atau bisa juga anda dekompresi dulu. Jalankan file NortonCommander.SETUP.exe:



Klik Install:




Begitu proses install selesai aplikasi NC akan otomatis terbuka dan sebuah icon sebagai shortcut untuk menjalankan NC akan terpasang di desktop:




Selanjutnya untuk menjalankan NC, anda tinggal double-click pada icon yang sudah terpasang di desktop:


Demikianlah cara untuk mendownload dan menginstal aplikasi Norton Commander.
Selamat mencoba .. Have a nice day :-)

www.Niguru.com (Nino Guevara Ruwano)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...