22 Juni 2020

Cara Untuk Menambah User Pada Aplikasi PHP Nuke

www.niguru.com
Niguru.com | Senin, 22 Jun 2020 | Kali ini Niguru.com akan melanjutkan penjelasan mengenai pengaturan (settings) pada aplikasi PHP Nuke, dimana pada posting sebelumnya pada 31/6/2020 lalu sudah dijelaskan cara untuk menambah admin pada PHP Nuke.

Maka pada posting kali ini Niguru.com akan menjelaskan cara untuk menambah user pada PHP Nuke. User memiliki akses untuk turut berkontribusi pada konten website, seperti membuat artikel, newsletter, mengirim pesan, memasang link, menempatkan file untuk didownload, dan lain sebagainya, namun tidak memiliki akses setingkat admin.

Berikut ini caranya:
Masuk ke halaman Administration Menu (penjelasan untuk masuk ke halaman ini, sudah ada pada posting sebelumnya yang membahas PHP Nuke) > Klik Users:

 

Ketikkan data user (Nickname, Name, Email, dan Location) > Contreng Allow other users to view my email address > ketikkan Password > klik Add User:


 

User bisa ditambahkan berkali-kali, misalnya pada form yang sama:
Langkah yang sama seperti sebelumnya, ketikkan data user (Nickname, Name, Email, dan Location) > Contreng Allow other users to view my email address > ketikkan Password > klik Add User:


Hasilnya nama user akan tampil pada daftar USER:


 

Untuk melakukan login, cukup dengan masuk ke halaman utama dan isi kolom login serta isi password yang benar:


Bila login berhasil akan tampil halaman khusus untuk interaksi user:


Demikianlah cara untuk menambah user pada aplikasi PHP Nuke.
Selamat mencoba .. Have a nice day :-)

www.Niguru.com (Nino Guevara Ruwano)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar