Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Aplikasi File Manager Yang Lebih Bagus Dari Aplikasi File Manager Bawaan OS (Android) – Part 5 (Kolaborasi Filezilla)

www.niguru.com
Niguru.com | Kamis, 23 Jul 2020 | Pada posting sehari sebelumnya Niguru.com sudah menjelaskan mengenai cara pemanfaatan fitur Remote Manager yang merupakan sub fitur dari Network, yang berguna untuk folder linking.

Pada posting kali ini Niguru.com akan menjelaskan cara untuk menghubungkan HP (handphone) dengan komputer dengan aplikasi ES Explorer pada HP dan Filezilla pada komputer.

Linking dengan bantuan aplikasi Filezilla seringkali diperlukan apabila linking dengan menggunakan Windows Explorer gagal.

Berikut ini langkah-langkahnya:
  1. Klik icon wifi untuk mengaktifkan fungsi wifi
  2. Pilih network yang sama dengan yang terhubung dengan komputer 
  3. Hasilnya


  1. Buka ES Explorer > klik menu
  2. Klik Network
  3. Klik Remote Manager


Klik tombol TURN ON, hasilnya akan ditampilkan alamat FTP:


Pada komputer pastikan, sudah terhubung ke network wifi yang sama dengan yang terhubung dengan HP:


Buka aplikasi Filezilla di komputer:


  1. Isikan alamat FTP
  2. Isikan nomor Port
  3. Klik Quickconnect
Hasilnya, komputer dan HP sudah terhubung, dan folder dari kedua perangkat, ditampilkan pada canvas kerja (canvas folder list) Filezilla:



Demikianlah penjelasan mengenai cara folder linking antara HP dengan komputer dengan bantuan aplikasi ES Explorer yang dikolaborasi dengan aplikasi Filezilla.

Selamat mencoba .. Have a nice day :-)

www.Niguru.com (Nino Guevara Ruwano)

Posting Komentar untuk "Inilah Aplikasi File Manager Yang Lebih Bagus Dari Aplikasi File Manager Bawaan OS (Android) – Part 5 (Kolaborasi Filezilla)"