Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Anda Masih Mengajar Dengan Menggunakan Papan Tulis? Cobalah Aplikasi Bagus Ini Untuk Menulis Dan Menggambar Pada Komputer!

www.niguru.com
Niguru.com | Jumat, 4 Mei 2018 | Papan tulis adalah sarana utama yang digunakan oleh para pengajar /guru dalam menyampaikan ilmu kepada anak didiknya. Seiring dengan kemajuan teknologi, pengajaran dengan menggunakan papan tulis seringkali dikombinasikan dengan penayangan gambar /video pada proyektor.

Meski demikian peran papan tulis masih tidak dapat ditinggalkan, karena masih banyak materi yang penyampaiannya lebih efektif dengan media papan tulis.
Tidak ada salahnya para instruktur /guru mencoba untuk menggunakan PC tablet sebagai media untuk menulis dan menggunakan aplikasi penampil tulisan sebagai pengganti papan tulis.



Salah satu aplikasi pengganti papan tulis yang bagus adalah aplikasi yang bernama OPEN SANKORE, aplikasi ini mudah dalam pemakaiannya, berukuran kecil sehingga ringan saat dijalankan. User dapat memilih warna apa yang akan digunakan untuk menulis. Tentu hal ini merupakan keunggulan yang jauh lebih besar dibandingkan menggunakan spidol pada whiteboard yang pilihan warnanya terbatas (hitam, biru, merah, hijau saja).

Berikut ini adalah tampilan dari aplikasi Open Sankore:

www.niguru.com

www.niguru.com

www.niguru.com

www.niguru.com


Demikian sekilas tampilan dari aplikasi Open Sankore, semoga pembaca yang berkepentingan dengan proses pengajaran dapat mendapatkan manfaat darinya.
Open Sankore dapat di-download di: http://velociterium.com/2Rt1
Selamat mencoba .. have a nice day :-)

www.Niguru.com (Nino Guevara Ruwano)

Posting Komentar untuk "Anda Masih Mengajar Dengan Menggunakan Papan Tulis? Cobalah Aplikasi Bagus Ini Untuk Menulis Dan Menggambar Pada Komputer!"