Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal MT4 - Part 2 (Menu)

www.niguru.com Niguru.com | Rabu, 15 Feb 2023 | Pada posting sehari sebelumnya Niguru.com sudah memulai pengenalan seputar aplikasi MT4.
Dimana MT4 adalah software trading online paling populer yang digunakan oleh para trader di seluruh dunia.

Pada posting kali ini Niguru.com akan melanjutkan penjelasan dengan mengulas lebih lanjut mengenai penggunaan menu pada aplikasi MT4.
Niguru.com akan memfokuskan penjelasan pada bagian dari menu yang penting terlebih dahulu.

Berikut ini tampilan keseluruhan menu, ada 6 menu utama dan 1 menu Help untuk menampilkan bantuan:
 

Ini adalah detail dari menu File. Abaikan saja menu File, karena konten utamanya bisa digantikan dengan lebih mudah lewat penggunaan tombol, navigator, dan toolbars:

 

Dan ini adalah detail dari menu View. Menu ini berisi berbagai fitur untuk pengaturan tampilan MT4:

 

Ini adalah detail dari menu Insert. Abaikan saja menu Insert ini, karena berbagai fiturnya lebih mudah dijalankan lewat Navigator dan Toolbars:

 

Ini adalah detail dari menu Charts. Abaikan saja menu Charts ini karena berbagai fiturnya lebih mudah dijalankan lewat Toolbars:

 

Ini adalah detail dari menu Tools, yang berisi berbagai fitur untuk pembukaan trading, opsi berbagai fitur dasar, dan pengaktifan MQL Editor:

  

Ini adalah detail dari menu Window, yang menampilkan daftar chart yang ditampilkan, dan fitur untuk pengaturan tampilan chart:

 

Ini adalah detail dari menu Help, yang berisi fitur untuk menampilkan bantuan, dan menampilkan informasi seputar Metaquotes, selaku perusahaan pembuat aplikasi MT4:

 
Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahwa tidak setiap menu perlu digunakan, karena sudah tersedia berbagai tombol, Navigator dan Toolbars yang lebih mudah digunakan pada MT4.

Demikian penjelasan seputar pengenalan menu dari aplikasi MT4.
Penjelasan pada posting ini akan dilanjutkan pada posting berikutnya.

Selamat beraktivitas .. Have a nice day :-)

www.Niguru.com (Nino Guevara Ruwano)

1 komentar untuk "Mengenal MT4 - Part 2 (Menu)"

  1. we take immense pride in being a significant part of this vibrant community, contributing to the advancement of software development and digital transformation. Join us as we delve into the world of Seattle software developers and explore the unique aspects that set them apart.
    Seattle Software Developers

    BalasHapus