Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Rangkaian Inverter Mini, Namun Cukup Untuk Memberikan Sumber Daya Bagi Peralatan Listrik /Gadget Berdaya Rendah

www.niguru.com
Niguru.com | Kamis, 15 Nov 2018 | Inverter seringkali menjadi perangkat penting, baik untuk kebutuhan rumah tangga, ataupun kebutuhan industri. Seperti misalnya menyediakan sumber daya untuk charger HP (handphone) atau sekedar menyalakan lampu listrik berdaya rendah.

Rangkaian yang disajikan pada posting kali ini merupakan salah satu alternatif untuk mengubah tegangan DC dari baterai 9V menjadi tegangan listrik AC 220V dengan cara mengubah tegangan DC menjadi tegangan AC lewat sebuah AMV (Astable Multivibrator), sebuah penguat dan kemudian outputnya diberikan pada sebuah transformator kecil.



Rangkaian ini hanya menghasilkan daya listrik sebesar 4 Watt saja. Transformator juga dapat diganti dengan ukuran yang lebih kecil, namun tetntunya outputnya menjadi lebih rendah juga.

Berikut ini rangkaiannya:


www.niguru.com


Demikianlah rangkaian inverter berdaya rendah, yang praktis untuk digunakan sebagai perangkat portable untuk menghasilkan tegangan listrik. Selamat mencoba .. Have a nice day :-)

www.Niguru.com (Nino Guevara Ruwano)

1 komentar untuk "Inilah Rangkaian Inverter Mini, Namun Cukup Untuk Memberikan Sumber Daya Bagi Peralatan Listrik /Gadget Berdaya Rendah"