Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perintah Pengulangan Sebanyak X Dalam Assembly Mikroprosesor 8088

www.niguru.com
Niguru.com | Selasa, 20 Nov 2018 | Dalam penulisan instruksi bagi mikroprosesor 8088, dalam fungsinya sebagai system control (bagian dari komponen pengendalian dalam sebuah unit mesin atau komputer) seringkali terjadi pengulangan dalam sederet instruksi.

Setiap pengulangan apapun dalam sebuah sistem tentu tidak dilakukan tanpa batas. Ada pengulangan yang dibatasi waktu, ada pengulangan yang dibatasi hingga masuknya sebuah input, dan ada juga pengulangan yang dibatasi oleh sejumlah hitungan tertentu.



Berikut ini Niguru.com menyajikan contoh dari sederetan instruksi dalam Assembly 8088 yang instruksinya berulang sebanyak x. Dalam contoh berikuti ini pengulangan dilakukan sebanyak 25X, dan tentunya untuk melakukan pengulangan dalam jumlah bilangan yang berbeda tinggal mengganti saja nilai yang diberikan pada sebuah variabel tertentu yang dipilih untuk menampung data pengulangan.

Berikut ini deretan instruksinya:


www.niguru.com

www.niguru.com


Demikianlah deretan instruksi untuk mengulang instruksi sebanyak x dalam bahasa Assembly 8088. Selamat mencoba .. Have a nice day :-)

www.Niguru.com (Nino Guevara Ruwano)

Posting Komentar untuk "Perintah Pengulangan Sebanyak X Dalam Assembly Mikroprosesor 8088"