04 November 2018

Inilah Rangkaian Untuk Memodulasi Sinyal Video, Dalam Frekuensi VHF Ataupun UHF

www.niguru.com
Niguru.com | Minggu, 4 Nov 2018 | Dalam dunia industri seringkali para praktisi ataupun electronic engineer (tenaga kerja dengan keahlian elektronika) seringkali menemukan perangkat display yang masih menggunakan teknologi lama. Hal ini merupakan hal yang umum, mengingat usia mesin dalam dunia industri seringkali sudah mencapai belasan bahkan puluhan tahun.

Salah satu perangkat yang kadang juga masih menggunakan teknologi lama adalah perangkat display. Masih banyak mesin industri yang masih menggunakan monitor CRT yang hanya dapat menerima sinyal video yang sudah dimodulasi.



Rangkaian berikut ini dapat menjadi solusi untuk kebutuhan modulasi sinyal video, yang digunakan sebagai sinyal input bagi monitor industri (atau monitor yang dipergunakan di bidang lainnya) yang masih membutuhkan sinyal video termodulasi.

Berikut ini rangkaian selengkapnya:


www.niguru.com


Nilai kristal yang dipasang pada bagian osilator, yang terkoneksi dengan transistor Q1, dapat diganti, disesuaikan dengan frekuensi pembawa berapa Mhz yang diinginkan.

Demikianlah rangkaian Video Modulator yang dapat memodulasi sinyal video untuk rentang frekuensi VHF hingga UHF. Selamat mencoba .. Have a nice day :-)

www.Niguru.com (Nino Guevara Ruwano)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...