03 November 2018

Inilah Trik Untuk Membuat Symmetrical Power Supply, Yang Sekaligus Menghasilkan Tegangan Dua Kali Lebih Besar Dari Tegangan Transformator

www.niguru.com
Niguru.com | Sabtu, 3 Nov 2018 | Power Supply dengan output yang simetrikal ( = symmetrical power supply) seringkali diperlukan pada berbagai rangkaian elektronika. Misalnya pada beberapa rangkaian audio amplifier yang menggunakan transistor yang dirangkai simetrikal pada penguatnya, atau pada rangkaian yang menggunakan IC OpAmp.

Seringkali pula user membutuhkan power supply yang menghasilkan tegangan output yang lebih besar dibandingkan dengan yang dihasilkan dari lilitan sekunder dari transformator.
Berikut ini adalah sebuah solusi bagi user yang membutuhkan power supply yang menghasilkan tegangan output 2X lebih besar dari tegangan sekunder transformator, sekaligus menghasilkan output yang simetrikal.



Berikut ini rangkaian selengkapnya:


www.niguru.com


Demikianlah rangkaian Doubler Symmetrical Power Supply yang dapat menghasilkan output simetrikal dengan tegangan 2X lebih besar dari tegangan yang dihasilkan oleh lilitan sekunder transformator. Selamat mencoba .. Have a nice day :-)

www.Niguru.com (Nino Guevara Ruwano)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...