05 November 2018

ZNA234E, IC Yang Berisi Rangkaian Pattern Generator

www.niguru.com
Niguru.com | Senin, 5 Nov 2018 | Meskipun perlahan-lahan monitor atau TV dengan CRT mulai tergantikan oleh monitor atau TV LCD atau LED, namun masih banyak user yang masih menggunakan TV atau monitor dengan layar CRT.

Salah satu syarat agar gambar yang tampil di layar CRT bisa fokus, adalah titik tembakan dari katoda harus jatuh pada satu titik yang sama. Pada layar CRT yang sudah lama biasanya perlu dilakukan kalibrasi ulang agar tampilan pada layar CRT bisa kembali fokus.



Salah satu alat yang membantu teknisi elektronika dalam proses kalibrasi layar CRT adalah pattern generator. GEC Plessey sebagai salah satu vendor IC, menyediakan sebuah IC yang berisi rangkaian pattern generator.

Dengan hanya sedikit komponen tambahan, user dapat merakit sendiri sebuah pattern generator sederhana, dan murah dengan kualitas yang baik. Yaitu IC ZN234E

Berikut ini IC-nya:


www.niguru.com


Demikianlah penjelasan mengenai IC ZN234E, yang berisi rangkaian pattern generator. Semoga penjelasan pada artikel ini dapat menambah pengetahuan dan wawasan bagi para pembaca sekalian.
Selamat beraktifitas .. Have a nice day :-)

www.Niguru.com (Nino Guevara Ruwano)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...