23 November 2019

Amplifier 10Watt Diperkuat IC TDA2030

www.niguru.com
Niguru.com | Sabtu, 23 Nov 2019 | Audio amplifier adalah rangkaian elektronika yang seringkali dibutuhkan oleh para praktisi elektronika atau juga oleh para penikmat musik. Pada 16 September 2019 lalu Niguru.com sudah memperkenalkan IC Amplifier serbaguna TDA2030 yang dapat bekerja pada sumber daya tunggal ataupun sumber daya simetris (+, 0, -).

Pada posting kali ini Niguru.com akan membagikan rangkaian power amplifier daya rendah, yaitu hanya 10 Watt saja, namun mempunyai kualitas pengolahan suara yang bagus, dan dapat dibuat dengan hanya menggunakan sebuah IC TDA2030 sebagai komponen penguat utamanya.



Berikut ini rangkaiannya:


www.niguru.com

Daya dari loud speaker output harus lebih besar dai 10 Watt agar tidak rusak saat suara output dalam volume maksimum. Dioda D1 dan D2 boleh menggunakan 1N4001 atau 1N4148, dipasang untuk mencegah terjadinya kerusakan pada IC akibat polaritas terbalik, yang biasanya muncul akibat efek induksi saat rangkaian baru aktif.

Karena bekerja pada tegangan 24V, ideal untuk dipergunakan sebagai pelengkap untuk aplikasi industri yang menggunakan audio.

Selamat mencoba .. Have a nice day :-)

www.Niguru.com (Nino Guevara Ruwano)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar