Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Laporan Kas Yang Diperbaharui – Part 1 (Download Dan Cara Penggunaan Aplikasi)

www.niguru.com
Niguru.com | Minggu, 1 Des 2019 | Melanjutkan posting pada 16 November lalu mengenai Laporan Kas, Niguru.com melihat bahwa jarang sekali ada personel yang rajin mencatat pengeluaran dan pemasukan pribadinya, sehingga setelah pemakaian dana dalam periode tertentu, seringkali ada saja penggunaan dana yang sudah dilakukannya.

Alangkah baiknya bila anda sejak saat ini mulai secara disiplin mencatat penggunaan dana anda. Mulai saja dengan membuat catatan dana yang masuk dan keluar ke /dari dompet anda sendiri.



Pada posting kali ini Niguru.com membagikan aplikasi pencatat Laporan Kas yang masih mirip dengan laporan yang terdahulu, hanya saja sudah diperbaiki tampilannya dan masih dibuat dengan menggunakan Microsoft Excel.
Tampilannya sederhana dan penggunaannya mudah. Sekilas masih mirip dengan aplikasi Laporan Kas yang diposting pada 16 November lalu, namun dengan beberapa perbaikan, sehingga tampilan tabel laporan terlihat lebih baik.

Silakan download file aplikasi ini di URL: http://scadonsak.com/2zXC

Ekstrak file .ZIP hasil download:

www.niguru.com

www.niguru.com


 Double-click pada file untuk menjalankan aplikasi tersebut:

www.niguru.com

Tampilan aplikasi yang oleh Niguru.com sudah diberikan beberapa baris contoh record:

www.niguru.com

Tanggal dibawah judul (title) tidak perlu diisi, karena secara otomatis nilai “Dari” akan terisi tanggal dibaris no 1 (paling awal), dan nilai “Sampai” akan terisi tanggal di baris no 50 (paling akhir), karena pada contoh pengisian belum sampai no 50 maka “Sampai”, belum terisi tanggal:


www.niguru.com

Secara otomatis saldo akan berubah mengikuti nilai transaksi yang diisikan:

www.niguru.com

Secara otomatis warna cell dan font akan berubah apabila nilai transaksi minus (-), yang berarti pengeluaran:

www.niguru.com

Baris di record no 1, harus diisi oleh Saldo awal kas, atau Pindah saldo dari laporan kas sebelumnya, tidak boleh diisi dengan transaksi lainnya:


www.niguru.com

Bila catatan penggunaan dana benar, maka saldo dana yang tersimpan di dompet akan sama dengan nilai saldo akhir yang tertera di baris akhir Saldo Kas (pada contoh adalah = 695.000,-):

www.niguru.com

Demikianlah cara untuk download dan juga cara penggunaan aplikasi Laporan Kas.
Selamat mencoba .. Have a nice day :-)

www.Niguru.com (Nino Guevara Ruwano)

Posting Komentar untuk "Aplikasi Laporan Kas Yang Diperbaharui – Part 1 (Download Dan Cara Penggunaan Aplikasi)"