18 November 2019

Install WPS Office 2016

www.niguru.com
Niguru.com | Senin, 18 Nov 2019 | Saat ini popularitas MS (Microsoft) Office sebagai aplikasi untuk membantu user menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan kantor, tugas sekolah, atau pekerjaan administrasi umum lainnya memang masih nomor satu, sehingga aplikasi lain yang juga dibuat untuk fungsi yang sama menggunakan MS Office sebagai referensinya.

Salah satu aplikasi yang dapat digunakan sebagai alternatif adalah WPS Office, yang pada saat posting ini dituliskan versi WPS Office 2019 sudah diluncurkan. Dan seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa aplikasi lain menggunakan MS Office sebagai referensinya, maka WPS Office juga demikian, file yang dihasilkan memiliki extension yang sama dengan file MS Office.


WPS Office merupakan alternatif untuk aplikasi MS Word, MS Excel dan MS Power Point. Dan dilengkapi dengan fasilitas untuk mencetak hasil kerja menjadi file berformat .PDF, dan juga dilengkapi dengan fasilitas untuk konversi .PDF menjadi file berformat .DOCX.

Pada posting kali ini Niguru.com akan menjelaskan mengenai langkah-langkah install WPS Office 2016. Aplikasi ini dipilih oleh Niguru.com, karena memiliki fitur yang hampir sama dengan versi 2019, namun memiliki ukuran file yang jauh lebih kecil, sehingga eksekusi file dapat lebih cepat dan membutuhkan kapasitas ruang install yang lebih irit.
Berikut ini langkah-langkahnya:

Kunjungi website resmi WPS Office pada URL: https://www.wps.com/id-ID/download/
Pilih WPS Office 2016 dan klik tombol UNDUH (download):


www.niguru.com

Jalankan file yang hasil download tadi untuk memulai setup, pada tampilan awal klik Install Now:


www.niguru.com

Proses setup berlangsung:



www.niguru.com

Setelah proses setup selesai, klik tombol Accept & Continue:

www.niguru.com

Aplikasi WPS Office akan terbuka (running):

www.niguru.com

Demikianlah langkah-langkah install WPS Office 2016.
Selamat mencoba .. Have a nice day :-)

www.Niguru.com (Nino Guevara Ruwano)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar