28 Desember 2019

Cool MP4 To MPEG Converter 1.0

www.niguru.com
Niguru.com | Sabtu, 28 Des 2019 | Pernahkah ingin mengkonversi (converting) file dalam format .MP4 ke file dalam format .MPG (= format .MPEG)? Niguru.com sudah pernah!
Hal itu terjadi pada Niguru.com, yaitu saat Niguru.com ingin memutar film berformat .MP4 Niguru.com ke DVD player yang Niguru.com miliki.

Pada kenyataannya . . . meskipun tertera dalam data spesifikasi DVD player mampu memutar film berformat .MP4, pada kenyataannya, si “player” ini masih pilih-pilih dalam menjalankan file MP4, ada yang bisa diputar, namun banyak yang tidak dikenali, bahkan tidak terbaca sama sekali di menu.

Solusinya apa? Tenang . . . dari hasil uji coba, Niguru.com menemukan bahwa file berformat .MPG /.MPEG ternyata lebih familiar bagi para DVD player, baik yang bermerek mapan (seperti Samsung, NEC, Toshiba, Nakamichi, dll.) maupun merek-merek yang tidak terkenal.

Bagaimana mengubah file dari MP4 menjadi .MPG /.MPEG? Banyak program video converter baik yang gratis maupun yang berbayar yang mampu mengkonversi file .MP4 menjadi .MPG, seperti Xilisoft,  WinX, Freemake, Miro, dan lain sebagainya. Tapi . . . bila anda ingin yang GRATIS namun handal, sebaiknya anda mencoba Cool MP4 To MPEG Converter 1.0 buatan Asoftware Plus.

Cool MP4 To MPEG Converter 1.0, adalah program video converter yang benar-benar GRATIS, banyak vendor lain yang menawarkan program yang mereka sebut Freeware (=aplikasi gratis) namun pada prakteknya biasanya aplikasi tersebut membatasi konversi hanya selama beberapa menit tertentu saja. Atau ada juga yang hanya membatasi hanya pemakaian hanya selama waktu tertentu saja.

Cool MP4 To MPEG Converter 1.0 hanya berukuran 2,71MB, cukup kecil sehingga tidak butuh waktu lama untuk download. Anda bisa mendownload pada URL: http://www.asoftwareplus.com/mp4-to-mpeg-converter-download.html

Setelah anda download anda tinggal menginstalasi ke komputer anda. Instalasinya juga mudah, dan aplikasi ini dapat berjalan mulus di Windows XP atau versi yang lebih barunya.

Selain gratis apa lagi keunggulan aplikasi ini? Dengan kecilnya ukuran filenya berarti kecil ringan juga saat running, kita bisa biarkan dia bekerja di background sembari menjalankan aplikasi lain (yang non multimedia). Terus kekurangannya? Sayangnya program ini tidak dilengkapi dengan ”progress bar”, sehingga user tidak dapat memonitor, sudah berapa persen file MP4 sudah dikonversi.

Kekurangan lainnya adalah, aplikasi ini hanya mampu mengkonversi MP4 ke MPG saja. Kalau kita coba membandingkan, mungkin kita akan mendapatkan bahwa pada aplikasi video converter lain mampu mengolah file AVI, FLV, WMV, dan lain sebagainya.

Akhir kata, selamat mencoba aplikasi gratis, sederhana namun cukup handal ini . . .  have a nice day :-)

www.Niguru.com (Nino Guevara Ruwano)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...