Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tethering (Berbagi Koneksi Internet) Dengan Cara Seperti Ini Jarang Dimanfaatkan, Padahal Dengan Cara Ini Temperatur HP Bisa Lebih Dingin

www.niguru.com
Niguru.com | Selasa, 27 Mar 2018 | Kebutuhan user untuk terhubung ke internet (online) semakin hari semakin tinggi, dengan makin meratanya teknologi dan makin terjangkaunya biaya internet.

User yang bekerja dengan mobile computer (laptop /netbook) seringkali menggunakan fasilitas hotspot pada HP dalam melakukan tethering (berbagi koneksi internet).



Ada fasilitas tethering yang jarang dimanfaatkan yaitu "USB tethering" yaitu berbagi koneksi internet dari HP lewat port USB. Berbeda dengan hotspot, untuk USB tethering ini user perlu memasang kabel data yang menghubungkan port USB HP dengan port USB PC.

Keuntungan USB tethering adalah:

  1. HP lebih dingin karena pemancar signal internal HP non-aktif.
  2. HP dalam kondisi charging, sehingga baterai tidak akan habis selama tethering.
  3. Aman dari penyadapan /pencurian data, karena hanya komputer yang terhubung lewat kabel yang bisa terkoneksi ke jaringan.

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk membuat koneksi USB tethering:

www.niguru.com

www.niguru.com

www.niguru.com


Demikianlah langkah-langkah untuk membuat koneksi USB tethering, semoga bermanfaat bagi para pembaca sekalian.
Selamat mencoba .. Have a nice day :-)

www.Niguru.com (Nino Guevara Ruwano)

Posting Komentar untuk "Tethering (Berbagi Koneksi Internet) Dengan Cara Seperti Ini Jarang Dimanfaatkan, Padahal Dengan Cara Ini Temperatur HP Bisa Lebih Dingin"