Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beginilah Cara Untuk Menambahkan IC Yang Memiliki Beberapa Part Didalamnya, Pada Schematic Library Protel Altium DXP – Part 1

www.niguru.com
Niguru.com | Senin, 25 Jun 2018 | Pada artikel terdahulu Niguru.com pernah membahas mengenai cara untuk menambahkan komponen  pada Schematic Library pada aplikasi Protel Altium DXP.

Berbeda dengan komponen yang tidak memiliki beberapa part (bagian kecil) didalamnya, komponen dengan beberapa part memiliki cara yang berbeda saat ditambahkan pada Schematic Library.

Karena pada prakteknya user akan memiliki opsi untuk memilih salah satu atau beberapa part yang ada didalam komponen tersebut.

Misalnya IC 7404 adalah IC logika NOT yang didalamnya terdapat 6 gerbang NOT (inverter). User dapat dengan bebas memilih gerbang NOT yang mana yang akan dipergunakan, dan bila ditampilkan dalam skema, harus ada opsi untuk menentukan gerbang mana, dan pin nomor berapa yang terpakai.

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk menambahkan komponen dengan beberapa part didalamnya:

www.niguru.com

www.niguru.com

www.niguru.com

www.niguru.com

www.niguru.com

www.niguru.com

www.niguru.com

www.niguru.com

www.niguru.com


Demikianlah -langkah untuk menambahkan komponen dengan beberapa part didalamnya.
Selamat mencoba .. Have a nice day :-)

Bersambung ..

www.Niguru.com (Nino Guevara Ruwano)

Posting Komentar untuk "Beginilah Cara Untuk Menambahkan IC Yang Memiliki Beberapa Part Didalamnya, Pada Schematic Library Protel Altium DXP – Part 1"