Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Secara Mengejutkan Amazon Memutuskan Untuk Menutup Layanan Alexa.com

www.niguru.com Niguru.com | Rabu, 8 Des 2021 | Sudah sejak 20 tahun lebih para user (dalam hal ini adalah pengguna internet) di hampir seluruh penjuru dunia mengandalkan informasi yang disajikan oleh Alexa.com untuk mengetahui peringkat (rank) dari suatu website.

Kemampuan Alexa dalam memberikan informasi yang akurat, mempermudah para pemilik website dan para user yang terlibat dalam bisnis jual /beli domain dalam menentukan popularitas suatu domain yang sedang diperdagangkan.

Lewat website mereka, Alexa.com mengumumkan bahwa layanan mereka akan berakhir pada 1 Mei 2022 mendatang.

Sayangnya pihak Amazon yang mengakuisisi  Alexa.com sejak 1999 lalu, hanya menyebutkan bahwa turunnya organic traffic mereka adalah alasan penutupan Alexa.com.


www.niguru.com

 
Organic traffic adalah lalu lintas pengunjung website yang dianggap "murni" karena hanya dihitung berdasarkan para pengunjung website yang datang langsung, bukan hasil pengantaran dari website-website yang menyediakan fasilitas pengunjung.

Tampaknya Amazon mematok standar traffic yang cukup tinggi pada Alexa.com, sehingga website yang populer dan sering digunakan sebagai barometer peringkat website tersebut sampai harus ditutup.
 
www.niguru.com

Demikianlah sekilas berita mengenai ditutupnya Alexa.com selaku situs penyedia informasi peringkat website.
Sekian dan selamat beraktivitas .. Have a nice day :-)

www.Niguru.com (Nino Guevara Ruwano)

Posting Komentar untuk "Secara Mengejutkan Amazon Memutuskan Untuk Menutup Layanan Alexa.com"