29 Juli 2018

All State Logic Probe (Logic Probe Yang Dapat Menampilkan Segala Kondisi Logika Pada Rangkaian)

www.niguru.com
Niguru.com | Minggu, 29 Jul 2018 | Logic Probe yang ditampilkan pada artikel kali ini tergolong istimewa karena memiliki kemampuan yang lebih bila dibandingkan dengan logic probe yang lainnya. Bila logic probe umumnya hanya menampilkan kondisi logika "0" dan logika "1", maka logic probe ini dapat menampilkan semua kondisi logika.

Rangkaian digital seringkali memiliki kondisi yang bukan hanya "0" dan "1" saja, tapi ada kondisi yang disebut sebagai "inhibit" artinya tidak tergolong "0" maupun "1", ada pula kondisi tidak ada tegangan sama sekali, dan ada pula kondisi dimana terdapat pulsa /sinyal.



All States Logic Probe ini mampu menampilkan semua kondisi diatas. Plus terdapat pilihan untuk rangkaian yang menggunakan IC TTL ataupun IC CMOS.
Salah satu hal yang mungkin mengurangi kenyaman dalam merakitnya adalah rangkaian ini membutuhkan power supply yang simetris (+15V , 0 dan -15V).

Berikut ini rangkaian lengkapnya:


www.niguru.com


Demikianlah rangkaian All States Logic Probe yang dapat menampilkan segala kondisi logika. Selamat mencoba .. Have a nice day :-)
www.Niguru.com (Nino Guevara Ruwano)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...