Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sistem Minimum Mikroprosesor 8088, Rangkaian Dasar Untuk Mempelajari Hardware Dari Sistem Komputer Dan Teknik Untuk Mengendalikan Peralatan Otomatik Berbasis Komputer – Part 1

www.niguru.com
Niguru.com | Rabu, 4 Jul 2018 | Meskipun komputer yang ada saat ini sudah menggunakan mikroprosesor keluaran terbaru yang jauh lebih bagus kinerjanya dibandingkan mikroprosesor 8088, namun cara termudah untuk membangun sebuah sistem mini yang mirip komputer menjadi lebih mudah dengan mikroprosesor 8088.

Sistem minimum 8088 juga sangat membantu para praktisi elektronika yang ingin mendalami bahasa assembler X86. Pembuatan aplikasi otomatik berbasis komputer menjadi lebih mudah bagi para praktisi yang mengetahui bahasa assembler (assembly).



Berikut ini adalah rangkaian lengkap dan pembahasan sistem minimum 8088 (minimum system 8088):

www.niguru.com

www.niguru.com

www.niguru.com

www.niguru.com

www.niguru.com


Demikianlah pembahasan mengenai sistem minimum 8088, bagian yang pertama. Artikel ini berlanjut, untuk membahas bagian yang lain dari sistem minimum 8088.
Selamat beraktifitas .. Have a nice day :-)

www.Niguru.com (Nino Guevara Ruwano)

1 komentar untuk "Sistem Minimum Mikroprosesor 8088, Rangkaian Dasar Untuk Mempelajari Hardware Dari Sistem Komputer Dan Teknik Untuk Mengendalikan Peralatan Otomatik Berbasis Komputer – Part 1"