Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

LM3900 Op-Amp Serbaguna Yang Dapat Bekerja Pada Power Supply Simetris Maupun Power Supply Tunggal

www.niguru.com
Niguru.com | Senin, 30 Jul 2018 | Dalam membuat rangkaian penguat ataupun rangkaian pembanding (comparator) sebuah Op-Amp seringkali merupakan pilihan yang mudah dan murah. Penguatan yang besar dan sedikitnya komponen tambahan yang dibutuhkan, membantu terealisasinya rangkaian elektronika yang dibutuhkan.

LM3900 adalah salah satu pilihan yang layak untuk dipertimbangkan. Selain memiliki performa yang bagus, LM3900 juga sudah didesain sedemikian rupa sehingga dapat bekerja pada rangkaian yang diberi power supply (catu daya) simetris maupun power supply tunggal.



LM3900 juga mudah dan murah. Di pasaran harga LM3900 hanya berkisar 1 USD saja, dalam kurs 14.300 per USD, saat tulisan ini dibuat berarti LM3900 dapat diperoleh dengan harga kurang dari Rp. 15.000,-

Berikut ini spesifikasi dan layout IC LM3900:

www.niguru.com


Demikianlah spesifikasi dan layout dari IC LM3900. Silakan mencoba komponen ini untuk mendesain berbagai rangkaian penguat dan pembanding sesuai kebutuhan.
Selamat beraktifitas .. Have a nice day :-)

www.Niguru.com (Nino Guevara Ruwano)

Posting Komentar untuk "LM3900 Op-Amp Serbaguna Yang Dapat Bekerja Pada Power Supply Simetris Maupun Power Supply Tunggal"