Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah 6 Baris Instruksi Bahasa Assembly Untuk Menyalakan LED Yang Dipasang Pada Port A, Pada Rangkaian Simulator Minimum System 8088

www.niguru.com
Niguru.com | Jumat, 20 Jul 2018 | Bagi mereka yang mempelajari cara untuk mengendalikan hardware dengan menggunakan mikroprosesor, materi awal yang paling mudah untuk dipelajari adalah cara untuk mengendalikan LED yang dipasang paralel pada port output.

Dalam rangkaian kali ini, Niguru.com memilih Port A sebagai tempat untuk memasang 8 buah LED yang dipasang paralel. Dan kali ini pula diperkenalkan DEBUG sebagai salah satu DOS Command yang dapat digunakan untuk membuat program dalam bahasa Assembly 8088.



Rangkaian simulator dapat dilihat pada artikel: http://www.niguru.com/2018/07/simpan-dan-manfaatkan-pc-lama-anda.html
Berikut ini adalah rangkaian dan deretan instruksinya:


www.niguru.com

www.niguru.com

www.niguru.com

www.niguru.com

www.niguru.com

www.niguru.com

www.niguru.com


Demikianlah rangkaian uji yang dipasang pada simulator 8088, berikut instruksi Assembly-nya. Selamat mencoba, dan bila anda tidak menemukan DEBUG.EXE dalam DOS Command anda, silakan download di: http://zipansion.com/2MwLu .. Have a nice day :-)

www.Niguru.com (Nino Guevara Ruwano)

Posting Komentar untuk "Inilah 6 Baris Instruksi Bahasa Assembly Untuk Menyalakan LED Yang Dipasang Pada Port A, Pada Rangkaian Simulator Minimum System 8088"