Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Saklar Elektronik Arus Rendah Untuk Mengatur Koneksi Tegangan Digital Atau Sinyal Analog Yang Sudah Dikemas Dalam Bentuk IC

www.niguru.com
Niguru.com | Jumat, 13 Jul 2018 | Dalam rangkaian elektronika seringkali dibutuhkan saklar yang dapat dikendalikan buka /tutup kontaknya secara elektronik (dengan tegangan, bukan digerakkan secara mekanis).

IC CD4016 /CD4066 menyediakan fasilitas yang cocok untuk kebutuhan tersebut, terutama untuk rangkaian yang hanya butuh arus rendah. Karena pada rangkaian arus rendah, penggunaan relay akan menjadi suatu pemborosan.



Dengan 4 buah kontak yang sudah dikemas dalam satu keping IC 14 pin, maka user dapat menghemat tempat perakitan dan juga dapat menghemat penggunaan daya listrik.
Berikut ini penjelasan lengkapnya:


www.niguru.com

www.niguru.com


Demikianlah penjelasan mengenai IC CD4016 /CD4066. Semoga dapat menjadikan tambahan wawasan dan pengetahuan bagi para pembaca sekalian khususnya para praktisi elektronika.
Selamat beraktifitas .. Have a nice day :-)

www.Niguru.com (Nino Guevara Ruwano)

Posting Komentar untuk "Inilah Saklar Elektronik Arus Rendah Untuk Mengatur Koneksi Tegangan Digital Atau Sinyal Analog Yang Sudah Dikemas Dalam Bentuk IC"