Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sistem Minimum Mikroprosesor 8088, Rangkaian Dasar Untuk Mempelajari Hardware Dari Sistem Komputer Dan Teknik Untuk Mengendalikan Peralatan Otomatik Berbasis Komputer – Part 3

www.niguru.com
Niguru.com | Jumat, 6 Jul 2018 | Melanjutkan pembahasan mengenai mikroprosesor 8088, yang bagian pertama dan keduanya sudah diposting mulai dari tanggal 4 Juli 2018. Kali ini Niguru.com akan menjelaskan mengenai IC 2764 yang berfungsi sebagai ROM.

Dari sekian jenis ROM (Read Only Memory), 2764 tergolong sebagai EPROM, yaitu IC ROM yang datanya bisa dihapus dengan cara menyinari jendela penerima UV (ultra violet) selama 15 menit sampai 30 menit (tidak sama untuk setiap tipe IC)



ROM berperan penting untuk menyimpan instruksi program. Tanpa adanya instruksi program mikroprosesor tidak akan bekerja, hanya diam tanpa kemampuan mengolah data input ataupun menghasilkan output.

Berikut ini penjelasan selengkapnya mengenai IC 2764:


www.niguru.com

www.niguru.com

www.niguru.com


Demikianlah penjelasan mengenai IC EPROM 2764. Semoga dapat memberikan tambahan pengetahuan bagi para pembaca sekalian.
Selamat beraktifitas .. Have a nice day :-)

Bersambung ..

www.Niguru.com (Nino Guevara Ruwano)

Posting Komentar untuk "Sistem Minimum Mikroprosesor 8088, Rangkaian Dasar Untuk Mempelajari Hardware Dari Sistem Komputer Dan Teknik Untuk Mengendalikan Peralatan Otomatik Berbasis Komputer – Part 3"