20 Desember 2018

Rangkaian Elektronik Untuk Menguji Konektivitas (2)

www.niguru.com
Niguru.com | Kamis, 20 Des 2018 | Dua bulan yang lalu Niguru.com pernah memposting artikel yang memuat pembahasan mengenai rangkaian elektronik untuk menguji konektivitas (baca: Rangkaian Elektronik Untuk Menguji Konektivitas)  .

Rangkaian elektronik ini dibuat untuk menguji sambungan pada suatu kabel atau rangkaian, cara pengujian dengan menggunakan alat ini lebih memudahkan dan juga memberikan rasa nyaman bagi user. Pengujian konektivitas dengan menggunakan Ohm Meter akan terasa menjemukan karena setiap kali user harus menengok kearah display untuk melihat perubahan nilai.



Pada rangkaian uji konektivitas kali ini, Niguru.com akan menyajikan rangkaian yang dibuat dengan menggunakan IC digital. Untuk indikatornya menggunakan LED. Disarankan menggunakan LED dengan warna yang terang sehingga user tidak perlu lagi menoleh atau melihat langsung kearah LED untuk melihat nyala atau tidaknya LED indikator tersebut.

Berikut ini rangkaian selengkapnya:


www.niguru.com


Demikianlah rangkaian uji konektivitas yang dibuat dengan menggunakan IC digital 4093. Selamat mencoba .. Have a nice day :-)

www.Niguru.com (Nino Guevara Ruwano)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar